Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Keindahan Kota Madiun, Pemkot Hadirkan Maxy Gold

Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Keindahan Kota Madiun, Pemkot Hadirkan Maxy Gold Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Miko Ayu Saputri didampingi oleh pemilik Maxy Gold Wijaya Angkasa melakukan pemotongan pita. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mengubah bangunan yang kurang layak ditepi jalan menjadi gedung mewah dan sedap dipandang mata.

Bangunan yang dulunya merupakan pabrik es yang disulap Pemkot Madiun menjadi lounge dan resto. Tak hanya itu, dengan adanya pembangunan gedung mewah di Madiun, juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Adanya tempat ini bisa menurunkan angka pengangguran di kota Madiun. Kemudian terkait keindahan kota, dulunya ini eks pabrik es dan bangunannya sudah kurang sedap dilihat. Diharapkan dengan didirikan Maxy yang bertaraf internasional ini bisa membuat kota Madiun menjadi semakin indah" terang Wakil Wali , Inda Raya Miko Ayu Saputri, usai melaunching Maxy Gold Lounge & Resto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (11/11/2022).

Ia menjelaskan, bangunan bekas pabrik es itu, bukan milik pemerintah, sehingga bila ada pihak swasta yang ingin mengubah bangunan tersebut dengan fungsi lain dan lebih menarik, maka Pemkot Madiun sangat mendukungnya.

"Dengan adanya Maxy disini pemerintah kota sangat mendukungnya. Apalagi mereka memanfaatkan tenaga yang ada disekitar sini. Dan adanya Maxy sendiri diharapkan bisa membangkitkan pasar tradisional yang ada disebelahnya" pungkasnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh pemilik Maxy Gold, Wijaya Angkasa, bahwa untuk tenaga mulai pembangunan hingga operasional, serta produk makanan yang akan disajikan, nantinya berasal dari masyarakat sekitar.

Hal ini juga dibenarkan oleh pemilik Maxy Gold, Wijaya Angkasa. Bahwa untuk tenaga mulai pembangunan hingga operasional nantinya serta produk makanan ringan semuanya berasal dari masyarakat sekitar.

"Memang mulai membangunnya kita sudah menggunakan tenaga dari warga sini. Dan nanti kita juga menggunakan tenaga warga sini seperti untuk parkirnya. Sehingga ini sudah menjadikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar" ungkapnya.

"Dan lagi kita juga membantu memasarkan Snack produk dari para UMKM yang ada disini. Dan tak lupa adanya usaha ini juga menambah pemasukan bagi Pemkot Madiun" pungkas Wijaya dengan tegas. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO