Jokowi Jelaskan Alasan Tamu KTT G20 Memakai Batik Tulis Pada Laman Instagram Pribadinya

Jokowi Jelaskan Alasan Tamu KTT G20 Memakai Batik Tulis Pada Laman Instagram Pribadinya Pemakaian Batik Pada KTT G20 Bali. Foto: Ist

BALI, BANGSAONLINE. com - Presiden Jokowi memberikan penjelasan mengenai pemakaian batik dalam sebuah sesi di setelah mendapatkan hinaan dari Youtuber Inggris, Mahyar Tousi.

Jokowi menuliskan penjelasannya tersebut di dalam laman instagram pribadi miliknya pada hari Sabtu (19/11/2022):

"Batik Indonesia adalah warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi yang diakui oleh UNESCO. Batik dengan aneka corak dan warna digunakan masyarakat dalam berbagai suasana, dari perhelatan resmi, panggung fesyen, hingga kehidupan sehari-hari", jelas Jokowi.

Sumber: Instagram Presiden Jokowi

Penjelasan Jokowi tersebut disandingkan dengan sketsa yang menampilan kesibukan rakyat Indonesia dalam membatik, menjemur kain batik yang telah dpola dan diwarnai, hingga terdapat kegiatan mencelup batik menggunakan pewarna alami.

Jokowi juga menjelaskan "Para pemimpin negara G20 juga mengenakan batik saat menghadiri jamuan makan malam di kawasan Garuda Wisnu Kencana, , Selasa, 15 November lalu. Batik-batik itu menjadi cinderamata Indonesia untuk tamu-tamu penting kita".

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sekap WNA Ukraina, Lima Bule di Denpasar Mengaku Polisi Internasional':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO