Tiga Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Terendam Banjir Luapan Sungai Rejoso

Tiga Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Terendam Banjir Luapan Sungai Rejoso Luapan banjir tampak sudah mulai memasuki halaman rumah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah daerah di Kabupaten Pasuruan terendam banjir usai diguyur hujan deras Jumat (19/11) malam hingga Sabtu (20/11) dini hari. Informasi yang dihimpun, ada 3 kecamatan yang terendam banjir, yaitu Grati, Winongan, dan Rejoso.

Menurut Muklis, warga Dusun Gambiran, banjir terjadi akibat beserta sungai-sungai kecil di sekitarnya meluap.

"Perkiraan banjir tadi kalau gak salah mulai jam 04.30, Mas. Hitungan menit, kok. Kalau gak salah 10 sampai 15 menitan. Saat ini ketinggian banjir sudah mendekati pinggang orang dewasa," kata Muklis saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11) siang.

Sementara itu, di Dusun Kebrukan, , Kecamatan Grati, air mulai masuk permukiman sekira pukul 07.30 WIB.

Luapan air ini juga merendam jembatan penghubung - Kedawung Kulon. Akibatnya, akses jalan antar desa juga ikut tersendat lantaran jembatan ditutup sementara.

Pantauan wartawan, warga juga berinisiatif menutup dua sisi jembatan yang menggunakan pasir dan kayu untuk menghindari luberan air ke permukiman.

"Antisipasi aja. Kalau (air) masuk ke dalam rumah belum. Antisipasi dikarenakan Jembatan Magersari sudah meluap ke mana-mana airnya," jelas Rohim, warga saat ditemui di lokasi.

Di tempat lain, Khoirul Anam, warga , menyatakan jika meluap akibat curah hujan yang sangat tinggi.

"Banjirnya sudah mau memasuki rumah, hujan juga terus menerus mulai dini hari tadi," ungkapnya. (maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO