Polda Jatim Berantas Prostitusi di Tretes

Polda Jatim Berantas Prostitusi di Tretes Rose Nur Afni, salah satu tersangka praktik prostitusi di kawasan Tretes, Kabupaten Pasuruan, saat berada di Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com berkomitmen untuk mengungkap praktik di kawasan Tretes, Kabupaten Pasuruan. Belasan wanita menjadi korban eksploitasi sebagai (pekerja seks komersial) di sana.

"Penangkapan bermula dari laporan para pengurus yayasan yatim piatu di beberapa wilayah, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah. Mereka mendapat laporan dari para anak yatim yang dipekerjakan sebagai pemandu lagu dan melayani hidung belang, bila tidak mau akan dipukuli," kata Kabid Humas , Kombes Pol Dirmanto, saat konferensi pers, Senin (21/11/2022).

Ia menyebut, anak yatim yang berjumlah 1 orang dewasa serta 4 anak-anak itu diberlakukan tidak sewajarnya. Para pelaku yang terdiri dari Dimas Galih Pratikno, Rose Nur Afni, Adi, Cahyo Eko, dan Agus Supriyanto menawari mereka pekerjaan dari media sosial.

“Korban mendapatkan lowongan pekerjaan melalui jejaring media sosial Facebook, WhatsApp bisnis dan instagram, pekerjaan gaji besar per bulan mencapai Rp10 juta,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':