Gus Ipul Sebut MCP KPK Kota Pasuruan Meningkat

Gus Ipul Sebut MCP KPK Kota Pasuruan Meningkat Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memimpin rapat koordinasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , memimpin rapat koordinasi progres capaian aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) , Selasa (22/11/2022). 

Agenda tersebut dilaksanakan guna evaluasi persentase dan kendala dalam pelaksanaan Pemenuhan Dokumen MCP.  mengatakan bahwa capaian nilai MCP Kota memperoleh angka yang lumayan tinggi.

“Alhamdulillah ini capaian yang baik. Saat awal dilantik wali kota, MCP Kota hanya 44 persen, sangat rendah. Alhamdulillah sekarang nilainya sudah 85 persen mulai mendekati 90 persen,” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan ini membahas 7 progres MCP per area intervensi yaitu yang pertama perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, dan pengelolaan barang milik daerah.

“Untuk perencanaan dan penganggaran APBD detailnya akan dipaparkan oleh masing-masing perangkat daerah. Disini kita juga lihat bahwa standart satuan harga mencapai 100 persen, analisis standart biaya mencapai 100 persen, penganggaran APBD sudah mencapai 63 persen, dan pengawasan juga sudah mencapai 100 persen,” paparnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO