Gerak Cepat, Pemprov Jatim Kirim Bantuan Penanganan Korban Gempa di Cianjur

Gerak Cepat, Pemprov Jatim Kirim Bantuan Penanganan Korban Gempa di Cianjur Bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur dilepas oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa dari Kantor BPBD Jawa Timur, Selasa (22/11) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengirimkan bantuan bagi korban terdampak becana gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022) lalu.

Bantuan itu dilepas oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mewakili Gubernur Indar Parawansa dari Kantor Jawa Timur, Selasa (22/11) sore.

Bantuan yang dikirimkan meliputi bantuan logistik dan dukungan personel. Di antaranya para petugas Jatim, Tim Tagana Dinsos Provinsi Jatim, emergency response team, dan rapid health assessment (RHA) dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, diberangkatkan pula relawan yang tergabung dalam tim bantuan logistik dan dukungan personel dengan total jumlah sebanyak 200 orang.

Untuk bantuan logistik, mengirimkan sebanyak 1 ton beras, 100 karton mie instan, 200 kg gula, 200 karton air mineral, 100 liter minyak goreng, 216 kaleng lauk pauk, 105 kaleng tambahan gizi, 140 terpal, 1.000 lembar selimut, 703 pcs sarung, dan 54 lembar tikar.

Selain itu, ada juga bantuan 220 pack deterjen, 1 karton sabun mandi, 10 karton pembalut, 6 karton sikat gigi, 6 karton pasta gigi, serta popok anak.

Serta peralatan pendukung seperti 5 set tenda, 5 unit genset, 1 unit alkon, 1.200 tandon 1 liter, 1 unit light tower balon, kantong jenazah, alat-alat pembersih, serta vitamin dan obat-obatan.

Tidak hanya itu, juga memberangkatkan 8 kendaraan operasional dari OPD teknis. Termasuk 3 unit mobil rescue, 2 unit truk logistik, dan 2 unit dapur umum dengan kapasitas sekali masak 3.000 nasi bungkus per unit, serta 1 unit layanan dukungan psikososial, dan 1 unit tim kesehatan.

Sekda Adhy mengapresiasi respons cepat seluruh OPD di lingkup , BUMD, dan perusahaan CSR.

"Saya mewakili Ibu Gubernur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jawa Timur, BUMD, dan CSR dari perusahaan-perusahaan yang ikut membantu dalam mendukung penanganan dampak gempa di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Melihat banyaknya bantuan yang diberikan, Sekda Adhy menambahkan nantinya pengiriman bantuan akan dilakukan secara bertahap.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO