Sosialisasi Penggunaan SIPD Bersama KPK, Bupati Bangkalan: Sangat Membantu Pemda

Sosialisasi Penggunaan SIPD Bersama KPK, Bupati Bangkalan: Sangat Membantu Pemda

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. didampingi bappeda, inspektorat, dan BPKAD mengikuti rapat koordinasi (rakor) percepatan integrasi perencanaan penganggaran daerah yang digelar secara daring, Kamis (24/11/2022).

Rapat koordinasi dihadiri Pahala Nainggolan, Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring, Komisi Pemberantasan Korupsi () selaku koordinator strategi nasional pencegahan korupsi (Stranas PK).

Pahala Nainggolan meminta seluruh kepala daerah untuk menggunakan sistem informasi pemerintahan daerah () untuk memaksimalkan kinerja pemerintah. Harapannya, dapat menjadi sistem yang terintegrasi dalam mewujudkan Satu Data Indonesia.

"Nanti dalam pengambilan keputusan di semua level didasari dari informasi yang ada dalam sistem yang terintegrasi ini. Sehingga setiap keputusan yang diambil dapat mengefisienkan anggaran yang tersedia dengan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Pahala Nainggolan.

Menurut , sistem ini sangat membantu pemerintah daerah untuk perencanaan, penganggaran, serta penatausahaan keuangan.

ini bukan hanya sistem laporan keuangan saja. Tapi juga bagaimana kita bisa memaksimalkan penguatan teknologi informasi yang akhirnya juga didedikasikan untuk kepentingan masyarakat Bangkalan," pungkasnya. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO