Dispora Jatim Salurkan Bantuan Peralatan dan Sarana Olahraga Sepak Bola kepada 24 SSB di Jember

Dispora Jatim Salurkan Bantuan Peralatan dan Sarana Olahraga Sepak Bola kepada 24 SSB di Jember Penyerahan secara simbolis bantuan peralatan dan sarana olahraga untuk cabor sepak bola oleh Dispora Jatim kepada 24 SSB di Kabupaten Jember, Rabu (14/12).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim melalui dispora menyalurkan bantuan peralatan dan sarana olahraga untuk cabor sepak bola, Rabu (14/12).

Mewakili Kepala Dispora Jatim, Kabid Pembudayaan Olahraga, Vitri Rahmawati, menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk intervensi terhadap perkumpulan olahraga. Harapannya, dapat mendongkrak partisipasi masyarakat Jatim dalam olahraga, khususnya cabor sepak bola.

Vitri mengungkapkan, berdasarkan data statistik sosial budaya tahun 2021, angka partisipasi warga Jatim pada olahraga masih rendah. Yakni hanya 24,97%, atau di bawah rata-rata nasional sebesar 27,14%.

"Pada wadah atau jalur perkumpulan olahraga juga masih di bawah rata-rata nasional, yakni di angka 11,11 persen dari nasional yang angkanya mencapai 12,67 persen," ungkap Vitri.

Padahal, menurutnya, olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Karena olahraga merupakan kegiatan yang sistematis untuk mendorong, membina, serta mengembangkan potensi jasmani, rohani, dan sosial.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO