GP Ansor Jatim Taat dan Tunduk Arahan Gus Yaqut

GP Ansor Jatim Taat dan Tunduk Arahan Gus Yaqut Suasana pengukuhan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur PAW periode 2019-2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda , Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) memimpin pengukuhan Pengurus Harian PW GP dan Satkorwil Banser Jawa Timur, Sabtu (17/12/2022). Kegiatan ini adalah pelantikan pengurus PAW PW GP Jatim sisa periode 2019-2023.

Dalam arahannya, Gus Yaqut menyampaikan agar kader Jawa Timur menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, apa pun profesinya. Karena kemanusian di atas segalanya dan adalah yang utama.

"Kita manut, taat, dan tunduk pada arahan Ketua Umum Gus Yaqut. GP Jatim solid satu barisan dengan pimpinan pusat," kata Muhammad Fawait, Bendahara PW GP Jatim, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (18/12/2022).

Politikus muda dari Gerindra ini mengungkapkan, Gus Yaqut mengingatkan kader selain berkhidmah di juga berkhidmah pada Nahdlatul Ulama (NU) sebagai induk . Karena itu, Jatim siap mengawal arahan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf untuk melawan politik identitas.

mengakui menjelang pemilu 2024, praktik politik identitas berpotensi dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk meraih dukungan secara instan. Padahal politik identitas ini berdampak memecah belah persatuan.

"Pemilu itu prosesnya satu hari selesai dan sudah bisa diketahui hasilnya. Tapi dampak dari praktik politik identitas bisa panjang dan memecah belah sesama anak bangsa," ujar .

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini berkomitmen akan mengadang politik identitas masuk ke Jawa Timur. Hal ini untuk menjaga Jatim agar tetap kondusif.

Ia mengingatkan Jatim adalah barometer nasional, karena itu demi menjaga stabilitas nasional, maka stabilitas Jatim harus dijaga. Sebab, apa yang terjadi di Jatim akan berdampak secara nasional.

"Sebagai Ketua Fraksi saya juga menginstruksikan anggota Fraksi Gerindra se Jawa Timur untuk melawan politik identitas, demi menjaga Jawa Timur tetap guyub rukun," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO