Inovasi Pelayanan, Dispendukcapil Kabupaten Kediri Jemput Bola Perekaman e-KTP untuk Pelajar

Inovasi Pelayanan, Dispendukcapil Kabupaten Kediri Jemput Bola Perekaman e-KTP untuk Pelajar Petugas Dispendukcapil Kabupaten Kediri saat melayani administrasi kependudukan melalui program Sahaja Putih Abu-Abu. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten melakukan inovasi baru dalam pelayanan administrasi kependudukan melalui program Sahaja Putih Abu-Abu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendukcapil Kabupaten , Wirawan, mengatakan bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan administrasi kependudukan, bupati mendorong pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Menurut dia, dorongan itu menjadi motivasi untuk selalu berupaya memberikan inovasi dalam mewujudkan pelayanan yang dekat, mudah, cepat dan bersahaja. Sahaja Putih Abu-Abu merupakan program pelayanan perekaman KTP Elektronik yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/sederajat yang telah berusia 17 tahun.

"Berbeda dengan program-program sebelumnya, Sajaha Putih Abu-Abu ini merupakan layanan jemput bola perekaman KTP Elektronik ke sekolah-sekolah," ujarnya, Selasa (3/1/2023).

Program yang akan dilaksanakan ke 72 sekolah SMA/sederajat di Kabupaten itu diawali dengan pengumpulan data melalui kerjasama dengan pihak sekolah dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah .

Setelah dilakukan pemadanan dengan data yang dimiliki Dispendukcapil, lanjut Wirawan, diperoleh data sekitar 20.000 pelajar wajib KTP pemula. Data tersebut akan menjadi sasaran perekaman yang rencananya akan dimulai pada pekan ketiga Januari 2023 ini.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO