Pemkab Kediri Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional di Dekat Bandara

Pemkab Kediri Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional di Dekat Bandara Lokasi pembangunan stadion baru Pemkab Kediri di Kecamatan Tarokan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten bakal segera punya stadion sepak bola baru. Tak main-main, stadion baru yang akan dibangun Pemkab bertaraf internasional. Lokasinya sudah ditentukan di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan.

Pembangunan stadion baru yang lokasinya di barat Sungai Brantas itu akan dimulai bulan Februari 2023 nanti. Stadion yang lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Dhoho itu bakal menjadi homebase dari Laskar Bledug Kelud, sebutan Persedikab .

Selama ini, Persedikab memakai , Pare, saat menjalani kandang.

Agus Sugiarto, Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten , mengatakan tahapan pembangunan stadion sudah memasuki proses tender. Ia memperkirakan pembangunan bakal dimulai pada Februari 2023.

"InsyaAllah, pembangunan dimulai kalau tidak di pertengahan, ya di akhir bulan Februari 2023," kata Agus kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Stadion baru itu akan berdiri di atas lahan seluas 10 hektare. Selain sebagai lapangan sepak bola, Pemkab juga berencana menjadikan stadion itu sebagai gedung multifungsi yang mengusung konsep sport, entertainment, dan business (SEB).

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO