Awal 2023, Bupati Kediri Selesaikan Pembangunan Area PKL SLG

Awal 2023, Bupati Kediri Selesaikan Pembangunan Area PKL SLG Kios-kios di Kawasan SLG yang disiapkan untuk PKL. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, merampungkan pembangunan area sentra pedagang kaki lima (PKL) di kawasan () pada awal tahun ini. Proyek yang dimulai sejak 2021 itu kini sudah tampak berdiri dengan corak batu bata merah, begitu pula penataan partisi atau sekat antarlos yang rapi.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten , Agus Sugiarto, mengatakan bahwa area PKL tersebut sedang dalam masa pemeliharaan, di mana ada item yang perlu disempurnakan untuk mempercantik kawasan itu.

“Pembangunannya sudah selesai. Saat ini sedang masa pemeliharaan. Maksimal masa pemeliharaan ini 120 hari,” ujarnya, Kamis (12/1/2023).

Nantinya, kata Agus, PKL dapat menempati lebih dari 400 los yang telah disediakan dalam bangunan yang letaknya berada di utara taman itu. Untuk memberikan ruang PKL jika los yang disediakan dirasa kurang, pemerintah juga menyediakan area pusat jajanan serba ada atau pujasera agar kapasitas bagi PKL akan bertambah.

“Selain los (disediakan) area pujasera juga,” ungkapnya.

Ia menyebut, area PKL juga menyediakan tempat bermain serta taman bagi anak-anak, agar mereka dapat bermain di tempat yang telah tersedia. Jika dirasa aksen-aksen di sana saat masa pemeliharaan sudah diselesaikan, Agus mengaku akan berkoordinasi dengan Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Manusia Kabupaten untuk tindak lanjut penggunaannya.

“Kami akan berkoordinasi dengan bagian perekonomian untuk penggunaan area PKL ini,” pungkasnya. (tia/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO