Nahas, Saldo Tabungan Pedagang Jagung Keliling di Sidoarjo Tersedot Rp35 Juta

Nahas, Saldo Tabungan Pedagang Jagung Keliling di Sidoarjo Tersedot Rp35 Juta Bukti SMS yang masuk melalui Bank BRI

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Nasib Apes menimpa Karsito (42), seorang penjual jagung rebus keliling di , yang menjadi korban kejahatan siber.

Ia harus menelan pil pahit, usai saldo Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BRI senilai Rp35 juta yang belum sempat terambil itu, amblas.

Saat ditemui, Karsito mengatakan, kejadian ini berawal dari informasi dari pihak BRI, bahwa saldo KUR yang telah diajukan akan cair.

"Tapi tanpa saya sadari, uang KUR sudah tersedot Rp35 juta sore harinya. Padahal itu pemberitahuan cairnya pagi hari," ujar Karsito, Rabu (1/2/2023).

Pria yang masih bujang tersebut mengaku, selang beberapa jam pencairan, dirinya mendapatkan notifikasi pihak BRI lewat SMS. Dalam pemberitahuan itu, rekeningnya terdaftar di direct debit Shopee dan Tokopedia beberapa kali.

Namun, ia tak pernah merasa pernah berbelanja online dan tidak paham dari maksud pemberitahuan itu, Karsito pun membiarkan.

Setelah itu, dirinya juga mendapatkan beberapa kali yang isinya mengingatkan agar waspada untuk tidak memberikan kode OTP pada pihak manapun termasuk pihak bank. Namun, karena tidak paham dan tidak pernah melakukan transaksi, ia pun kembali mengabaikan.

Namun, ia ingat, sebelum peristiwa ini terjadi, ada telepon dari orang yang tak dikenalnya. Orang tersebut, beralasan akan mengirimkan barang pesanan online. Namun, karena tidak pernah merasa membeli barang, ia pun menutup teleponnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO