Gandeng Kementerian Perindustrian, Bambang DH Ajak Masyarakat di Sidoarjo Jadi Entrepreneur

Gandeng Kementerian Perindustrian, Bambang DH Ajak Masyarakat di Sidoarjo Jadi Entrepreneur Anggota DPR RI komisi VII, Bambang DH, saat membuka seminar di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota komisi VII, Bambang DH, bersama terus mendorong Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (WUB IKM) untuk bangkit pascapandemi Covid-19 dengan menjadi entrepreneur.

Dengan mengandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), mantan Wali Kota Surabaya ini mengajak masyarakat di untuk bangkit dengan membangun WUB IKM yang lebih baik usai terpuruk selama dua tahun terakhir akibat virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Masyarakat kita tak dapat dipungkiri, dua tahun ini terpuruk akibat Covid-19, meski sempat terpuruk, semangat harus tetap ada untuk mengembangkan jiwa pengusaha atau entrepeneur. Bangkit untuk berwirausaha atau menjadi pelaku UMKM atau WUB IKM," kata Bambang saat membuka seminar bertajuk 'Mengembangkan Pola Pikir Wirausaha Baru yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Bagi IKM Fashion di , Kamis (23/2/2023).

Politikus dari PDIP ini mengungkapkan bahwa pemerintah terus melakukan sosialisasi dukungan baik berupa pelatihan ataupun bantuan pendanaan kepada masyarakat pegiat UMKM.

"Harapan saya, peserta seminar ini dapat memanfaatkan peluang ini, sebab Program dari RI dapat menyaring tenaga kerja, inilah yang berusaha kita wujudkan,” tuturnya.

Anggota dari Dapil Jatim 1 daerah pemilihan Surabaya dan ini meminta agar masyarakat siap dan bersedia untuk mengikuti pelatihan sesuai dengan minat mereka untuk meningkatkan ketrampilan yang mereka miliki.

"Kami dari Komisi Vll mitra kerjanya BRIN, telah memfasilitasi pengembangan WUB IKM atau pelaku UMKM di sebagai salah satu sektor yang memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat pasca Covid-19," jelasnya.

Lebih jauh Bambang menjelaskan, Pada tahun 2022 lalu, berbagai pelatihan ketrampilan juga telah dilaksanakan oleh pihaknya beserta Kementrian Perindustrian dan BRIN, dengan sasarannya pelaku usaha baru di usia produktif dan giat ikuti pelatihan dan lain-lainya sampai mereka siap menjadi entrepreneur

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO