Petrogas Kembangkan CNG untuk Industri di Gresik

Petrogas Kembangkan CNG untuk Industri di Gresik Manajemen bersama Komisaris Utama PT PJU Husnul Khuluq di UP Trading Gas Manyar Gresik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT. (Perseroda) bakal memasok gas sebagai untuk diolah menjadi dan selanjutnya dijual ke dunia industri.

Hal tersebut disampaikan Direktur Buyung Afrianto saat menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Compressed Natural Gas () Plant (CNE) di Maspion Industrial Estate, Manyar Gresik, Jumat (3/3/2023) pagi.

Perusahaan CNE ini awal Januari 2023 lalu telah menandatangani kesepakatan awal (head of agreement) dengan terkait kesepakatan jual beli gas untuk fasilitas di wilayah Kabupaten Gresik.

Peletakan batu pertama pembangunan Plant dilakukan Direktur Marsaid. Selain Buyung Afrianto, jajaran manajemen PT PJU turut hadir menyaksikan, termasuk Komisaris Utama .

Gas yang dipasok berasal dari UP Trading Gas yang mengelola gas WK Ketapang hasil kerja sama dengan Petronas Carigali Ketapang II Limited (PCK2L).

Lokasi Plant yang dibangun tepat bersebelahan dengan UP Trading Gas sehingga memudahkan proses pengaliran lean gas sampai dengan 5 MMSCFD. Sehingga ke depannya dapat dikembangkan menjadi mini LNG.

Plant di Gresik ini direncanakan siap beroperasi pada Mei 2023 mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO