Arus Balik Mudik Lebaran 2023, Calo di Pelabuhan Tanjung Perak Naikkan Harga Tiket 75%

Arus Balik Mudik Lebaran 2023, Calo di Pelabuhan Tanjung Perak Naikkan Harga Tiket 75% korban penumpang kapal yang mendapatkan tiket harga tinggi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dugaan adanya calo penjualan tiket kapal Pelindo III, Tanjung Perak, Surabaya, akhirnya ditemukan.

Hal tersebut, ditemukan saat arus mudik pada Idul Fitri 1444 H di pelabuhan Tanjung Perak, yang dimanfaat para calo disaat melihat kondisi loket penjualan tiket mengalami kehabisan.

Salah satu penumpang kapal yang menjadi korban, Setiono (52) asal Malang ini, menjadi korban penjualan tiket yang dilakukan calo dengan harga 75% lebih mahal dari harga biasanya.

Ia bermalam di Surabaya, sejak Senin (23/4/2023) yang hendak melanjutkan perjalanan ke Lombok.

Saat berada di lokasi, Setiono langsung menuju ke agen penjualan tiket kapal, namun dirinya kehabisan tiket, meskipun telah mencari keberangkatan dengan jadwal yang kosong.

Kamudian, di papan-papan informasi yang terpasang di sekitar pelabuhan, tidak menunjukkan tersedia atau tidaknya tiket tersebut. Namun, yang ada hanyalah jadwal keberangkatan jadwal.

Kebingungan dengan habisnya tiket dengan tujuan lombok tersebut, Soetiono lantas didatangi oleh seseorang yang menawarkan tiket dengan tujuan Lombok melalui KMP Oasis dengan keberangkatan Rabu (24/4/2023) sore.

Namun, harga tiket yang ditawarkan cukup tinggi dengan harga standarnya, yaitu Rp370.000 sedangkan harga normalnya Rp210.000.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO