Pelindo III Hadirkan Layanannya GeNose C19 di Pelabuhan Tanjung Perak

Pelindo III Hadirkan Layanannya GeNose C19 di Pelabuhan Tanjung Perak Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT. Pelindo III mulai memberikan layanan pemeriksaan cepat deteksi dini Covid-19 menggunakan GeNose C19 di sejumlah pelabuhan untuk calon penumpang kapal dengan biaya sebesar Rp 30.000. Di awali Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (17/04). Selanjutnya, secara bertahap di Pelabuhan Tanjung Emas dan Pelabuhan Banjarmasin.

Peresmian itu ditandai dengan pemeriksaan perdana Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Agus H. Purnomo. Bersama Direktur Sumber Daya Manusia Edi Priyanto dan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Perak Arif Toha Tjahjagama.

"Saya mengapresiasi Pelindo III yang telah menyediakan alat deteksi dini Covid-19 GeNose C19, dengan biaya cukup terjangkau sehingga masyarakat tak lagi terbebani dengan biaya tambahan selama bepergian seperti rapid test dan lainnya. Saya berharap semua pelabuhan dan sarana angkutan laut bisa memiliki fasilitas ini semua," kata Agus.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto berharap, penyediaan layanan GeNose C19 di sejumlah pelabuhan bisa mempermudah pemeriksaan deteksi Covid-19 yang menjadi syarat untuk melakukan perjalanan. Terlebih harganya terjangkau.

Simak berita selengkapnya ...