Tak Dilibatkan Pelipatan Surat Suara, Pendukung Cakades Tagungguh Protes ke Kecamatan

Tak Dilibatkan Pelipatan Surat Suara, Pendukung Cakades Tagungguh Protes ke Kecamatan

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Puluhan pendukung salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Tagungguh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten , mendatangi kantor kecamatan dengan membawa senjata tajam (sajam).

Mereka kecewa, karena tidak dilibatkan dalam pelipatan surat suara oleh panitia pemilihan kepala desa (P2KD) di desanya.

Salah satu tokoh masyarakat Tanjung Bumi, Rusliyadi, mengungkapkan bahwa protes dengan membawa senjata tajam itu bentuk luapan kekecewaan dari pendukung Cakades Tagungguh nomor urut 2 (Winarto) yang tidak dilibatkan dalam pelipatan surat suara oleh panitia.

"Tidak ada perwakilan ataupun saksi dari cakades nomor urut 2 yang dilibatkan dalam pelipatan suara. Mereka menolak untuk menandatangani berita acara kegiatan pelipatan surat suara yang dilaksanakan P2KD. Massa meminta agar tidak dilanjutkan," ungkapnya, Kamis (4/5/2023).

Menurut Rusliyadi, saat di kantor kecamatan, massa yang melakukan protes ke P2KD juga nyaris ricuh. Beruntung, pihak kepolisian dan anggota TNI langsung melerai. Kedua belah pihak kemudian dibawa ke polsek untuk dimediasi.

"Beruntung, aparat bergerak cepat. Winarto beserta pendukungnya dan P2KD diajak ke polsek untuk dilakukan mediasi," ujarnya.

Kapolsek Tanjung Bumi AKP Ferry Riswanto membenarkan adanya kegaduhan yang disebabkan perkara pilkades di kantor kecamatan.

"Benar, tadi siang kejadiannya. Konflik dipicu Pilkades Tagungguh," ujarnya. (fat/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO