Tekan Angka Stunting di Tuban, TNI Ikut Turun Tangan

Tekan Angka Stunting di Tuban, TNI Ikut Turun Tangan Danramil Montong saat membantu mengurangi angka stunting di wilayah teritorialnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Angka stunting di Kabupaten Tuban hingga detik ini sungguh memprihatinkan. Pasalnya, hingga saat ini Kabupaten Tuban masih berada di peringkat 8 tertinggi prevalensi balita stunting di Jawa Timur.

Hal ini, berdasarkan dari data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022 dari Kemenkes RI, yang menyebutkan bahwa, angka stunting di Kabupaten Tuban pada 2022 kemarin sebesar 24,9 persen.

Parahnya, angka tersebut masih diatas prevalensi Jawa Timur sebesar 19,2 persen dan tingkat nasional sebesar 21,6 persen.

Melihat tingginya angka stunting tersebut, membuat hati jajaran , bergerak. Mereka, secara bertahap secara istiqomah selalu melakukan blusukan ke desa-desa, yang ada di Kecamatan Montong.

Terhitung, sudah ada dua desa yang menjadi prioritas , diantaranya Desa Talun dan Montong Sekar.

"Ada dua desa yang saat ini menjadi fokus kami dalam menekan angka stunting," ujar Danramil Montong, Kodim Tuban, Lettu Czi Yanto saat dikonfirmasi, pada Senin (12/6/2023).

Kemudian, demi menekan angka stunting, TNI memberikan makanan tambahan gizi bagi balita yang mengalami stunting di Kecamatan Montong. Harapannya, dengan adanya makanan tambahan tersebut, dapat membantu pemerintah daerah dalam menekan angka stunting.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO