5 Cara Agar Bisa Mengetik Menggunakan 10 Jari, Perlu Melihat Posisi Tangan Juga

5 Cara Agar Bisa Mengetik Menggunakan 10 Jari, Perlu Melihat Posisi Tangan Juga Ilustrasi Mengetik Menggunakan Keyboard ( Foto Dari Freepik)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cara mengetik menggunakan 10 jari kamu bisa cepat menyelesaikan pekerjaan atau tugas kuliah dengan singkat. Tak hanya cepat, kamu bisa lebih produktif dan menyelesaikan berbagai hal yang menggunakan keyboard. Mengetik dengan cepat kemungkinan otak kamu akan lebih berkembang.

Cara perlu latihan cukup lama dan penempatan jari dengan benar. Cara mengetik dengan cepat biasanya ada tutor atau pelatih untuk membantu . Orang-orang yang mengetik keyboard menggunakan 10 jari biasanya terampil dan tidak melihat keyboard.

Cara tidak hanya mengerti posisi jari, akan tetapi membutuhkan latihan secara rutin serta menghafal setiap tombol dalam keyboard agar bisa mengetik dengan menggunakan 10 jari.

Berikut merupakan tips terampil dan meningkatkan skill dengan menggunakan 10 jari:

1. Melihat Posisi Jari

Tips yang pertama adalah mengerti posisi jari. Teknik penting yang berguna untuk peningkatan kecepatan dan akurasi. Penempatan tangan dan posisi jari ke tombol harus tepat jika kamu ingin mulai mengetik 10 jari

2. Atur Postur Tubuh

Apabila kamu ingin mengetik dengan cepat, kamu perlu mengatur posisi duduk yang benar yaitu punggung lurus dan kaki sedikit terpisah serta kaki menyetuh di tanah. Tak hanya itu, posisi pergelangan tangan harus diatur sesuai dengan badan keyboard sehingga jari kamu bisa menutupi area keyboard. Lalu miringkan kepala kamu sedikit sabab hal itu berguna untuk melihat layar dengan benar.

3. Cobalah Mengetik Tanpa Melihat

Cara selanjutnya agar bisa adalah mecoba untuk tidak melihat keyboard. Kamu harus mencoba menggunakan 10 jari dengan tidak melihat keyboard. untuk pertama kali mencoba memang dapat membuat kesalahan banyak. Namun, jika kamu melatih nya terus trik ini akan luar biasa untuk meningkatkkan keterampilan akurasi dan kecapatan mengetik 10 jari.

4. Latihan Terus Menerus

Cara selanjutnya agar bisa adalah latihan. Latihan merupakan cara baik untuk menigkatkan kecepatan mengetik. Ini karena sebagian besar memori otak dan otot tangan memerlukan adaptasi diri dengan teknik baru. Semakin meningkatkan latihan semakin kamu lancar mengetik menggunakan 10 jari.

5. Belajar Dari Aplikasi atau Website

Cara selanjutnya agar bisa adalah Belajar dan berlatih lewat Aplikasi atau website yang khusus untuk pemula. Terdapat aplikasi dan website dibuat khusus pemula agar bisa berlatih dan belajar mengetik. kamu bisa mencari di PlayStore atau Searching lewat Internet. (waf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO