Wali Kota Madiun Gelar Doa Bersama 1.000 Mahasiswa Penerima Beasiswa yang Siap Rebut Generasi Emas

Wali Kota Madiun Gelar Doa Bersama 1.000 Mahasiswa Penerima Beasiswa yang Siap Rebut Generasi Emas SIMBOLIS: Wali Kota Madiun, Maidi, saat menyerahkan beasiswa. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Pahlawan Religi Center (PRC), sebanyak 1.000 mahasiswa penerima beasiswa dari Pemkot mengikuti giat doa bersama, Jumat (21/7/2023). Agenda tersebut juga dihadiri Wali Kota , Maidi.

"PBM (penerima beasiswa mahasiswa) Bulan Muharram ini saya suruh pulang semuanya berdoa. Mohon doa semuanya, kepada masyarakat, kepada orang tua, sehingga anak-anak itu cepat lulus tepat waktu," ujarnya.

Dengan segera lulus dan tepat waktu diupayakan bisa segera bekerja, sehingga mampu membantu ekonomi keluarga. Mereka diharapkan untuk selesai tepat waktu dan doa orang tua sebagai motivasinya.

Secara pemantauan yang dilakukan oleh pemerintah kota terhadap para mahasiswa penerima bantuan beasiswa, hasilnya sangat memuaskan karena tidak ada anak yang tertinggal dalam jadwal.

"Alhamdulillah hasil evaluasi PBM bagus, anak-anak tepat waktu dan IP-nya baik," kata Maidi.

Dengan mulai dipermudahnya anak untuk belajar sesuai keinginan, diharapkan Kota sudah bisa menyiapkan generasi emas untuk tahun 2045 mendatang.

"Merebut generasi emas itu tidak mudah, sehingga setiap anak yang kurang mampu saya biayai kulianya hingga tuntas. Maka saya titip belajarlah yang tekun. Belajar keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi dalam belajarnya," urai Maidi.

Penerima beasiswa mahasiswa dari pemerintah banyak yang saat ini kuliah di luar kota seperti Undip, UGM, UI, Unair, Unibraw, serta mahasiswa dari perguruan lainnya. (adv/dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO