Komisi III DPRD Situbondo Sidak Tambak Udang di Mangaran, Ada Apa?

Komisi III DPRD Situbondo Sidak Tambak Udang di Mangaran, Ada Apa? Anggota Komisi III DPRD Situbondo saat sidak ke tambak udang di Dusun Padegan, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke tambak udang di Dusun Padegan, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kamis (3/8/2023). 

Agenda yang diikuti pimpinan dan anggota dewan itu sebagai respons atas pengaduan masyarakat masalah tapal batas tambak milik UD Sabar Rejeki Lancar dan Pantai Tanjung kamal. Pengelola tambak tampak menerima serta mendampingi rombongan di lokasi.

"Hari ini, Komisi III sidak ke tambak di Padegan ini untuk memastikan kebenaran pembangunan tanggul yang diduga melampaui tapal batas tanahnya," kata Ketua Komisi III DPRD , Arifin, kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menyebut, dokumen kepemilikan dan izin usahanya lengkap.

"Di lihat dari sisi persyaratan tidak ada yang dilanggar mulai dari PPG dan semacamnya sudah memenuhi syarat," ucapnya.

Arifin menambahkan, Komisi III DPRD memantau langsung pembangunan tanggul sepanjang sekitar 500 meter yang sedang berjalan dan dipermasalahkan.

"Tanggulnya terus dihantam ombak, dan ada tanah beberapa meter yang termakan abrasi. Dan pembangunan tanggul itu masih dalam batas tanahnya sendiri," ujarnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO