Sambut HUT ke-78 RI, Pemprov Jatim Gelar Dzikir dan Sholawat bersama Habib Syech

Sambut HUT ke-78 RI, Pemprov Jatim Gelar Dzikir dan Sholawat bersama Habib Syech Pemprov Jatim gelar Dzikir dan Sholawat bersama Habib Syech sambut HUT ke-78 RI. Foto: Devi Fitri/BANGSAONLINE.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran Dzikir dan Sholawat bersama bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia digelar , Minggu (13/8/2023).

Selain ribuan Syekhermania, acara yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan KH Zawawi Imron.

Tampak ribuan orang dari berbagai kalangan tumpah ruah di kawasan Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo untuk ikut bersalawat bersama dengan mengibarkan bendera merah putih yang dibagikan panitia.

Masyarakat tampak antusias mengikuti acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB tersebut. Tak hanya di halaman Gedung Negara Grahadi, masyarakat juga memadati sekitaran Jalan Gubernur Suryo dimana di sejumlah titik disediakan layar videotron berukuran besar, sehingga bisa leluasa mengikuti zikir dan salawat.

Dalam sambutannya, mantan Menteri Sosial RI itu mengajak masyarakat bersyukur atas Kemerdekaan Indonesia yang masih bertahan 78 tahun. Menurutnya, ada negara yang baru berumur 25 tahun sudah bubar, bahkan ada yang 40 tahun sudah bubar. ‘’Allah memberi karunia hingga 78 tahun, kita berdoa menjaga NKRI penuh kedamaian, rakyatnya sejahtera penuh persaudaraan, penuh persatuan dan kesatuan,’’ ujarnya.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu juga memohon doa agar perjalanan Provinsi Jawa Timur serta kabupaten/kota aman dan lancar.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO