Kini Canva Hadir Lengkapi ChatGPT, Bisa Desain PPT, Logo, Hingga Iklan

Kini Canva Hadir Lengkapi ChatGPT, Bisa Desain PPT, Logo, Hingga Iklan Kini Canva Hadir Lengkapi ChatGPT, Bisa Desain PPT, Logo, Hingga Iklan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Chat GPT saat ini terintegrasi dengan Canva, yakni aplikasi desain grafis yang dapat diakses secara online. ini merevolusi cara pengguna menghasilkan konten visual.

ChatGPT kini bisa membuat desain logo, presentasi PPT, posting media sosial, hingga materi promosi/iklan dengan template Canva. Hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan plugin.

Plugin merupakan perangkat lunak (software) tambahan yang bisa menambah kemampuan suatu layanan agar dapat mengakses beragam konten ekstra dari sumber luar atau layanan pihak ketiga.

Plugin juga memungkinkan ChatGPT bisa berinteraksi dengan sistem antarmuka dari sebuah aplikasi. Dalam kasus ini, ChatGPT dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di platform Canva.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini dengan membuka ChatGPT di browser mereka. Kemudian, mencari 'Plugin Store' di bagian plugin. Di sini, plugin Canva dapat diinstal dengan mudah. Setelah berhasil terinstal, pengguna dapat menuju ke jendela utama ChatGPT dan memilih 'Canva' dari bagian plugin.

Pada kota perintah chatbot, pengguna dapat mendeskripsikan visual yang diinginkan. Misalnya, "Saya seorang penggemar AI yang aktif di Twitter. Buat banner untuk akun saya."

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO