Dapat Restu Orang Tua, Dua Remaja Kristen Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar

Dapat Restu Orang Tua, Dua Remaja Kristen Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar KH. Abdul Hamid Syarifuddin didampingi M. Sriyono saat membimbing bacaan syahadat Evan Mahendra dan Fransisca Selomita di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (8/9/2023). Foto: Mohammad Sulthon Neagara/bangsaonline

SURABAYA, BANGNSAONLINE.com - Kali ini Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya kedatangan dua calon yang telah siap mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat. Yaitu Evan Mahendra, remaja berusia 28 tahun dan Fransisca Selomita Eryawan yang masih berusia 20 tahun.

Dua remaja itu berasal dari keluarga berbeda. Fransisca Selomita Eryawan datang ke Masjid Al-Akbar diantar suami dan dua mertuanya. Bahkan anaknya yang masih kecil juga ikut.

Dua remaja ini semula beragama Kristen. Namun ia telah meyakini kebenaran agama islam. Bahkan mereka telah mendapatkan izin dari orang tua masing-masing untuk memeluk Islam.

DARI KIRI: Suami Fransisca, Fransisca Selomita, dan mertua Fransisca

KH. Abdul Hamid Syarifuddin selaku pemandu syahadat didamping M. Sriyono selaku pengurus koordinasi ikrar Masjid Al-Akbar Surabaya menjelaskan bahwa tidak boleh ada keterpaksaan dalam memeluk Islam.

“Semoga niat yang baik, betul-betul diparingi dengan hati yang tulus, bukan karena terpaksa atau dipaksa. Semoga betul-betul dapat hidayah dari Allah SWT sehingga bisa melaksanakan perintah-perintah Allah dan Rasulullah,” ucap Kiai Abdul Hamid, Jum’at (08/09/2023).

Usai Abdul Hamid menyampaikan tausiyahnya, proses ikrar langsung dilakukan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO