Satpol PP Nganjuk Ajak Masyarakat Ikut Cegah Peredaran Rokok Ilegal

Satpol PP Nganjuk Ajak Masyarakat Ikut Cegah Peredaran Rokok Ilegal Sekda Nganjuk Nur Solekan bersama narasumber dari Bea Cukai Kediri dan Kasatpol PP Nganjuk foto bersama para peserta sosialisasi. Foto: BAMBANG/ HARIAN BANGSA

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Nganjuk menggelar sosialisasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Bea dan Cukai Kediri itu dibuka oleh Sekda Nganjuk Nur Solekan dengan undangan ratusan peserta.

Dalam sambutannya, Nur Solekan mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mencegah peredaran rokok ilegal. Maka dari itu, perlu adanya pemahaman terkait dasar-dasar dalam fungsi pengawasan.

"Inilah yang kita sampaikan agar jangan sampai ada kebocoran pada keuangan negara, terkait peredaran rokok ilegal yang harus kita setop," katanya.

Menurutnya, DBHCHT merupakan dana bagi hasil dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemda. Adapun peruntukannya di antaranya untuk sosialisasi pencegahan peredaran rokok ilegal.

"Saya berharap kepada masyarakat ikut berperan aktif memberikan informasi jika menemukan adanya peredaran rokok ilegal," pintanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO