Gubernur Khofifah Tutup MTQ ke-30 2023, Diikuti 38 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur

Gubernur Khofifah Tutup MTQ ke-30 2023, Diikuti 38 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur memimpin penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Jawa Timur ke-30 di Kota yang diikuti oleh 29 kabupaten dan 9 kota se-Jatim.

Penutupan yang berlangsung di Stadion Untung Suropati, Minggu (08/10/2023) malam, dimeriahkan pagelaran seni wayang kulit dengan dalang Ki Ardi Poerboantono, tim pelawak Abiyoso, band disabilitas, dan disemarakkan oleh ratusan rebana 16 Al Banjari se-Kota .

Selain gubernur, acara ini juga dihadiri Wali Kota Saifullah Yusuf, Sekda Provinsi Jatim, forkopimda se-Jatim, bupati/walikota se-Jatim dan tokoh ormas Jatim.

KH Abdul Hamid Abdillah selaku Ketua Panitia MTQ melaporkan bahwa kegiatan selama 8 hari tersebut berjalan khidmat. Adapun peserta diikuti oleh 1881 kafilah dari wilayah se-Jatim.

"MTQ berjalan dengan baik, sukses dan lancar, teruntuk ucapan terima kasih kepada Ibu Gubernur," kata dia saat sambutan.

KH Abdul Hamid Abdillah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Seluruh kafilah merasa nyaman, kerasan dan terinspirasi di Kota , dikarenakan dukungan kendaraan transportasi bisa menjangkau seluruh kafilah yang berkunjung di Kota Santri ini.

Juga menurut Kiai Hamid, budaya sosial masyarakat yang ramah penuh persaudaraan, akan menjadi kenangan tersendiri oleh para kafilah yang selama mengikuti MTQ terlayani dengan baik, sepenuh hati oleh warga sekitar.

Khususnya kepada Gubernur Jatim yang telah memberikan support hadiah kepada para pemenang. Seperti juara I sebesar Rp15 juta, juara II Rp12,5 juta, dan juara III Rp10 juta.

Ia juga berharap kepada kafilah bahwa mengikuti musabaqah tersebut bukan semata-mata berharap hadiah, tetapi apa yang telah dilaksanakan oleh para kafilah menjadi amal baik untuk masa depan bersama.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO