Gelar Simulasi Sispamkota, Polres Kediri Kota Ingin Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Gelar Simulasi Sispamkota, Polres Kediri Kota Ingin Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Aman Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, didampingi Kabag Ops Polres Kediri Kota, Kompol Abraham Sisik, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kota berkolaborasi dengan Pemkot dan Kodim 0809/ menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan , Rabu (11/10/2023).

Kapolres Kota, AKBP Teddy Chandra, didampingi Kabag Ops Polres Kota, Kompol Abraham Sisik, mengatakan bahwa simulasi Sispamkota ini digelar sebagai salah satu bentuk kesiapan dalam rangka pengamanan pesta demokrasi mendatang, yang mana per-pentahapan telah disiapkan pola dan sistem pengamanan yang nanti terkolaborasi di dalam rencana operasi mantap Brata Semeru 2023 dan 2024.

"Dalam simulasi ini kita libatkan sebanyak 634 personil gabungan dari Polres Kota, Polsek Jajaran, pemerintah daerah, TNI dan juga dari Sat-Brimob Polda Jawa Timur," ujarnya kepada awak media usai simulasi.

Menurut dia, simulasi Sispamkota ini juga bentuk sinergitas dalam menghadapi agenda besar () dari TNI-Polri pemerintah daerah, Kejaksaan, pengadilan, KPU dan tentunya juga Bawaslu, untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu ke depan.

Terkait adanya potensi kerawanan, kata Teddy, pihaknya akan membuat mapping daerah yang rawan dan akan rakorkan potensi-potensi kerawanan yang bisa muncul, tentunya akan antisipasi sejak dini.

"Potensi kerawanan pemilu dan wilayah mana, kami belum bisa menyampaikan saat ini. Yang jelas semua potensi kerawanan pemilu akan diantisipasi sejak dini," pungkasnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO