Peringati Sumpah Pemuda ke-95, KNPI Kota Madiun Gelar Sarasehan

Peringati Sumpah Pemuda ke-95, KNPI Kota Madiun Gelar Sarasehan Ketua KNPI Kota Madiun, Inda Raya, ketika memaparkan peran kepemudaan dalam memajukan Indonesia. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kota bersama seluruh organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungannya menggelar sarasehan bertajuk 'Saatnya Yang Muda Berperan' dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke-95, Sabtu (28/10/2023).

Agenda tersebut menghadirkan pemateri dari KPU dan Bawaslu Kota serta Sekretaris Sapma PP wilayah Jatim. Ketua Kota, Inda Raya, menjelaskan lebih rinci tujuan digelarnya kegiatan ini.

"Hari Sumpah pemuda kali ini, memaknai dengan bergandengan tangan semua organisasi kepemudaan di bawahnya untuk memformulakan bagaimana para pemuda kali ini bisa masuk dalam lingkaran demokrasi," ucapnya.

"Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik, 51 persen lebih jumlah pemilih di Kota adalah pemuda. Saya harapkan pemuda bisa ikut ambil serta andil dalam jalannya demokrasi supaya bisa bersih dan jujur," imbuhnya.

Hal itu juga dijelaskan oleh Adam Syarif Thamrin, Sekretaris Sapma PP wilayah Jatim. Ia sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan Kota dalam mewadai inspirasi kepemudaan yang ada.

"Saya sangat bangga acara yang diadakan. Ini adalah salah satu langkah kepemudaan yang difasilitasi oleh yang bisa mendorong temen-temen untuk partisipatif dalam tahun politik," katanya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO