Stabilkan Harga Cabai, Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Pasar Cabai Murah

Stabilkan Harga Cabai, Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Pasar Cabai Murah Operasi pasar yang digelar oleh Diskopukmperindag Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas koperasi, usaha kecil menengah, perindustrian, dan perdagangan (Diskopukmperindag) menggelar operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga cabai selama 2 hari (8-9 November 2023) di Pasar Ketidur, Kecamatan Prajurit Kulon.

"Operasi cabai murah ini untuk menstabilkan harga cabai di pasaran yang masih tinggi, dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Bidang Perdagangan Diskopukmperindag Kota , Heri Setiyawan, Rabu (8/11/2023).

Saat ini, harga cabai di Kota masih tinggi, seperti di Pasar Tanjung Anyar masih berkisar antara Rp60-70 ribu per kilogram. Bahkan di beberapa daerah seperti Surabaya sampai Rp80 ribu per kilogram, dan Yogyakarta sampai Rp100 ribu.

"Harga cabai di Kota masih belum sampai di luar daerah, maka dari itu kami untuk mengantisipasi harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan salah satunya operasi cabe dengan harga yang lebih rendah dari harga di pasar," urai Heri.

Ia menyebut, Diskopukmperindag Kota  menyediakan 25 kilogram cabai dalam operasi pasar dengan kemasan seperempat seharga Rp14 ribu per kemasan.

"Untuk pembatasan menyesuaikan, kalau banyak yang membutuhkan akan kami batasi kalau ada beberapa bisa beli 1 kilogram masih bisa mencukupi," tuturnya.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO