Ketua PDIP Kabupaten Kediri Bantah Ada Kadernya yang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ketua PDIP Kabupaten Kediri Bantah Ada Kadernya yang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (bertopi) dan jajaran saat konsolidasi internal. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri Murdi Hantoro membantah ada kadernya yang deklarasi mendukung Capres-Cawapres .

Hal itu merespons deklarasi sejumlah orang yang mengaku kader dan simpatisan untuk mendukung pasangan di , Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, 28 November lalu.

"Saya jamin 100 persen kader PDI Perjuangan tegak lurus dan saya jamin 100 persen bahwa itu (orang yang mendeklarasikan dukungan kepada ) bukan kader PDI Perjuangan," ujar Murdi ditemui usai acara konsolidasi internal partai di kantor DPC PDIP setempat, Rabu (6/12/2023).

Menurutnya, PDIP punya struktur sampai ke anak ranting di tingkat dusun. Sehingga ketika ada kejadian, pasti ada laporan. Pihaknya pun juga akan mengonfirmasi struktur partai terkait kejadian seperti itu.

Ketika ditanya awak media, apakah kasus pencatutan nama PDIP tersebut akan dilapor ke polisi, Murdi menegaskan bahwa hal itu tidak akan dilakukan.

"Saya kira tidak perlu, karena akan buang-buang energi. Hanya saja saya menyayangkan, kenapa bawaslu kok sampai kecolongan, tidak tahu kejadian itu, karena sudah masuk tahapan kampanye yaitu tanggal 28 November. Seharusnya bawaslu mengetahui kalau itu tidak ada izinnya," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO