Obat Nyamuk Lupa Dimatikan, Toko Sembako dan Warkop di Gresik Terbakar

Obat Nyamuk Lupa Dimatikan, Toko Sembako dan Warkop di Gresik Terbakar Tim Damkar Pemkab Gresik saat memadamkan toko sembako dan warkop yang terbakar. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Toko sembilan bahan pokok (sembako) milik Yulinar, dan warung kopi (warkop) milik Suwarno, di Jalan Veteran Gg. V 99, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, terbakar, Sabtu (9/12/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik Agustin Halomoan Sinaga menyatakan, kebakaran diduga dipicu pemilik warkop lupa mematikan obat nyamuk bakar yang masih nyala setelah semalaman digunakan untuk mengusir nyamuk.

Obat nyamuk lalu membakar kasur hingga apinya menjalar ke bangunan, perabotan, dan barang jualan korban. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

"Saat kejadian, pemilik warkop sedang keluar. Warkop dalam keadaan kosong tanpa ada yang menunggui," ucap Sinaga kepada BANGSAONLINE.com.

Dikatakannya, api dari kasur yang terbakar dengan cepat merembet ke barang-barang yang mudah terbakar.

"Kobaran api yang membesar dengan cepat membakar warung sembako dan warkop seisinya," terangnya.

Barang-barang berharga pun ikut terbakar, antara lain, 1 unit sepeda angin, 9 unit LPG 3 kg, dan sembako kebutuhan dapur.

"Saat pemadaman kita juga dibantu oleh Damkar dari PT. Semen Indonesia," pungkasnya seraya mengatakan pihaknya belum bisa menaksir jumlah kerugian. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO