856 PTPS se-Kota Kediri Dilantik

856 PTPS se-Kota Kediri Dilantik Ketua Bawaslu Kota Kediri, Yudi Agung Nugroho, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 856 orang PTPS atau pengawas tempat pemungutan suara se-Kota dilantik secara serentak, Senin (22/1/2024). Ketua Kota , Yudi Agung Nugroho, memastikan hal itu dan mengatakan bahwa jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS di Kota Tahu.

Ia berpesan kepada PTPS yang baru dilantik agar bisa menjaga integritas dan menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Menurut dia, tugas yang diemban PTPS tidaklah ringan karena harus mengawasi persiapan pemungutan suara.

"Kemudian, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS," ujarnya kepada awak media usai pelantikan.

Sementara itu, Pj Wali Kota , Zanariah, mengucapkan selamat atas dilantiknya 856 orang PTPS. Ia pun meminta agar PTPS yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ratusan PTPS berasal dari 46 Kelurahan di 3 kecamatan, yaitu Kota, Pesantren, dan Mojoroto. Mereka akan bekerja selama satu bulan. 

Jadwal pemungutan suara atau hari pencoblosan akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. Artinya, masa kerja PTPS dari 22 Januari hingga 21 Februari 2024.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna IAIN itu juga dihadiri sejumlah pejabat terkait. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO