Ini Langkah BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto Tingkatkan Pemahaman Peserta soal JKN

Ini Langkah BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto Tingkatkan Pemahaman Peserta soal JKN Sosialisasi BPJS Kesehatan soal program JKN di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Program JKN atau jaminan kesehatan nasional merupakan salah satu program pemerintah sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan, salah satu upaya agar masyarakat paham seputar program JKN, perlu dilakukan PIL atau pemberian informasi langsung.

Dengan melakukan PIL, diharapkan semua masyarakat tahu mengenai prosedur dalam menggunakan pelayanan, dari hak sampai kewajibannya sebagai peserta dan bagaimana cara mengakses layanan kesehatan di semua fasilitas kesehatan yang tersedia sesuai dengan prosedur. 

Dalam agenda tersebut, Kesehatan Cabang Mojokerto berkoordinasi dengan Kecamatan Trowulan, untuk pemberian informasi ke semua perangkat desa (Sekretaris Desa dan Kasi Kesejahteraan Rakyat se Kecamatan Trowulan dan hadir pula Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Trowulan), Kamis (7/3/2024).

Kepala Kesehatan Cabang Mojokerto, Elke Winasari, berharap semua peserta yang hadir dan merupakan pemangku kepentingan di tingkat desa untuk memberikan materi seputar program JKN, serta bisa menjadi penerus informasi ke seluruh segmen masyarakat yang ada di desanya.

"Untuk kegiatan PIL Kesehatan Cabang Mojokerto berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dengan menghadirkan semua sekretaris desa dan Kasi Kesejahteraan Rakyat se-Kecamatan Trowulan, untuk diberikan materi seputar program JKN," ujarnya.

"Termasuk informasi kanal-kanal, layanan tatap muka dan non-tatap muka yang tersedia. Kemudian, pemanfaatan aplikasi atrian online via Mobile JKN dan yang hadir akan menjadi penerus informasi ke seluruh segmen masyarakat," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO