Hadapi Gejolak Harga Pangan, Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah

Hadapi Gejolak Harga Pangan, Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat meninjau GPM atau gerakan pangan murah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah menggelar GPM (gerakan pangan murah) perdana pada 2024 di Balai Desa Oro-Oro Ombo, Kota Jumat (15/3/2024).

Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai respons terhadap gejolak harga pangan yang terjadi akhir-akhir ini, serta sebagai upaya untuk menekan inflasi yang diakibatkan oleh situasi ekonomi global, dan ancaman perubahan iklim yang mempengaruhi stok pangan nasional.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengendalikan ekonomi melalui stabilisasi pasokan dan harga pangan," ujarnya.

Dijelaskan, GPM ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Cabang Malang, Rajawali Nusindo Malang, Prima Food, serta kelompok masyarakat pedagang dan kelompok tani setempat. 

Dengan kolaborasi dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dalam hal ketersediaan pangan dengan harga terjangkau.

Ia juga menyampaikan tujuan utama dari GPM ini adalah untuk menyediakan beragam pangan lokal kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau, terutama menjelang bulan Ramadan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO