Senin Besok Tiket Citilink Rute Jakarta-Kediri Bisa Dipesan, Khofifah: Mudik Makin Dekat

Senin Besok Tiket Citilink Rute Jakarta-Kediri Bisa Dipesan, Khofifah: Mudik Makin Dekat Khofifah Indar Parawansa bersama para kepala daerah di Bandara Dhoho Kediri. Foto: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Bandara Dhoho Jawa Timur akan segera dioperasionalkan dalam waku dekat. Ini tentu merupakan kabar gembira Jawa Timur, baik bagi warga yang ada di Jawa Timur maupun warga Timur yang tinggal di luar Jawa Timur.

Apalagi sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia sudah mulai mempromosikan akan segera memulai rute perdana dengan tujuan keberangkatan maupun kedatangan dari dan menuju Bandara Dhoho Jawa Timur.

Salah satunya . Menyambut kebahagiaan lebaran Idul Fitri, membuka rute penerbangan Jakarta - pulang pergi pada Jumat 5 April 2024 mendatang.

Maskapai yang identik dengan warna hijau ini akan memulai penerbangannya pada pukul 08.00 WIB. Bahkan secara resmi juga telah diumumkan bahwa pemesanan tiket secara online akan tersedia Senin tanggal 1 April 2024.

tampak senang. Ia menyambut baik langkah itu. Menurut dia, ini tentu disambut antusias warga Jawa Timur. Ia mengatkan bahwa imulainya penerbangan rute Jakarta- akan semakin mempermudah akses transportasi dari dan menuju Jawa Timur.

“Dengan disediakannya rute penerbangan Jakarta- melalui Bandara Dhoho ini, maka masyarakat Jatim yang akan mudik ke Blitar, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo maupun daerah kabupaten Kota di wilayah Mataraman dan Selingkar Wilis akan semakin dekat dan semakin nyaman,” ujar Khofifah dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE, Ahad (31/3/2024).

Menurut dia, layanan tersebut juga akan memangkas waktu tempuh perjalanan mudik ke Jatim secara signifikan. Jika biasanya pemudik yang naik pesawat menggunakan penerbangan tujuan Bandara Juanda Sidoarjo dan kemudian menempuh perjalanan darat ke kawasan Mataraman, maka dengan dibukanya penerbangan komersial di Bandara Dhoho , pulang kampung akan semakin dekat cepat dan nyaman.

Khofifah optimis bahwa dioperasionalkannya Bandara Dhoho akan mendatangkan multiplier effect untuk masyarakat Jatim khususnya di kawasan Selingkar Wilis dan Mataraman.

Penyediaan akses transportasi udara akan menunjang berbagai aktivitas ekonomi yang akan memperluas akses dan jangkauan dari maupun maupun menuju Jawa Timur kawasan Mataraman.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO