Adhy Karyono Yakinkan Bank Jatim Siap Dukung Pengembangan JIIPE Gresik

Adhy Karyono Yakinkan Bank Jatim Siap Dukung Pengembangan JIIPE Gresik Pj Gubernur Jatim saat menyaksikan penandatanganan MoU antara Bank Jatim dengan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera.

GRESIK, BANGSAONLINE.com resmi melakukan penandatanganan MoU dengan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) di Gedung Java Integrated Industrial and Ports Estate () Gresik, Senin (13/5/2024).

Disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, kerja sama ini dianggap strategis terutama karena PT BKMS adalah perusahaan yang bertanggung jawab dalam melakukan pembangunan fisik dan pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Gresik.

Usai acara, Pj Gubernur Jatim menegaskan bahwa adanya kerja sama ini sekaligus menegaskan bahwa siap memberikan dukungan pendanaan untuk pengembangan kawasan .

“MoU ini menjadi bentuk nyata bagaimana dukungan perbankan di Jawa Timur untuk bisa masuk di dalam pendanaan maupun produk-produk perbankan lainnya kepada mitra-mitra yang menjadi objek kita di kawasan ,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dukungan kerja sama ini diharapkan mampu memberikan penguatan terhadap ekosistem dikawasan , dan menjadikan Jawa Timur menjadi Provinsi yang paling nyaman untuk berinvestasi.

yang sudah memiliki aset Rp103 triliun dan akan bertambah sebesar Rp 150 triliun. Kita harapan kekuatan ini bisa menguatkan ekosistem di kawasan , kita harap investasinya semakin meningkat dan menjadi investasi yang paling nyaman di Jawa Timur,” paparnya.

Selain itu, Adhy mengatakan dengan adanya MoU di antara kedua belah pihak ini, diharapkan mampu berkontribusi merealisasikan target investasi sebesar USD 7 miliar atau sekitar Rp100 triliun lebih dalam kurun waktu 5 tahun yang ditetapkan pemerintah.

Diharapkan, melalui kerja sama ini mampu merealisasikan target penyerapan tenaga kerja di kawasan . Yang mana dalam waktu 15 tahun sejak tahun 2021 ditargetkan bisa menyerap 200.000 tenaga kerja.

“Saya yakin target itu bisa tercapai. Oleh karena itu saya beserta jajaran menjaga agar investasi di Jawa Timur tetep berjalan dengan baik dan memenuhi target di tetapkan bersama. Perlu disadari, untuk mencapai target tersebut bukanlah hal mudah, ini menjadi tugas bersama sehingga perlu kerja keras, kekompakan dan kolaborasi dari berbagai stakeholder," urai Adhy.

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO