Muncul Keresahan, PAC Kebomas Desak DPC PDIP Gresik Segera Bentuk Koalisi Hadapi Pilbup 2024

Muncul Keresahan, PAC Kebomas Desak DPC PDIP Gresik Segera Bentuk Koalisi Hadapi Pilbup 2024 Sekretaris PAC PDI Perjuangan Gresik, Mega Bagus Saputra.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kebomas, Mega Bagus Saputra, mendesak DPC segera menentukan sikap menghadapi 2024.

Menurut Bagus, DPC harus segera membangun koalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk menentukan paslon bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang diusung.

Sebab, tidak bisa mengusung paslon sendiri karena 'hanya' meraih 9 kursi di DPRD hasil pemilu 2024. Sementara syarat untuk mengusung paslon harus memiliki 10 kursi atau 20 persen kursi di DPRD Gresik.

" makin dekat, tanggal 27 Agustus sudah pendaftaran. Kami mendesak DPC segera putuskan koalisi dengan parpol lain untuk mengusung paslon," ucap Bagus saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Rabu (12/6/2024).

Bagus menyebut desakan ini merupakan bentuk kekhawatiran dari PAC karena ada kemungkinan PDIP akan ditinggal parpol-parpol lain, sehingga gagal mengusung paslon.

Terkait langkah DPP PDIP yang telah menurunkan surat tugas kepada dan Aminatun Habibah, Bagus mengatakan hingga saat ini tidak ada tindaklanjutnya dan belum ada kepastian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO