Penyintas Jantung Koroner dari Kediri ini Puas Gunakan Program JKN

Penyintas Jantung Koroner dari Kediri ini Puas Gunakan Program JKN Teguh usai mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan untuk anaknya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Manfaat dan kemudahan layanan program JKN atau jaminan kesehatan nasional telah dirasakan oleh salah seorang warga Kediri, M. Teguh Budiartoyo (57), yang pernah didiagnosa memiliki penyakit jantung koroner (PJK). Bersyukur, ia telah memiliki JKN.

“Sudah memiliki JKN sejak awal, pada saat didiagnosa penyakit jantung koroner, alhamdulillah dijamin,” katanya.

Sebagai seorang PNS (pegawai negeri sipil) di Kabupaten Kediri, Teguh sudah memiliki jaminan kesehatan sejak era PT. Askes (Persero).

“Saya sudah menjadi peserta ketika masih bernama Askes. Sehingga pada saat beralih jadi Kesehatan, saya otomatis terdaftar dan punya JKN,” ujarnya.

Ia mengaku saat itu hampir tidak pernah menggunakan Askes untuk berobat. Ketika beralih menjadi Kesehatan, Teguh baru merasakan manfaat pelayanan kesehatan dari salah satu program jaminan sosial Pemerintah ini.

“Selama masih Askes, saya jarang gunakan untuk berobat. Namun sekitar tahun 2016, saya didiagnosa memiliki penyakit jantung koroner,” tuturnya.

Teguh menceritakan pengalamannya saat menjalani rawat inap di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. Diawal terdiagnosa PJK, Teguh harus menjalani rawat inap kurang lebih selama 13 hari.

“Karena penyakit jantung koroner itu akhirnya saya masuk rumah sakit, rawat inap selama kurang lebih 13 hari. Saya baru itu merasakan pelayanan Kesehatan, saat sudah beralih itu” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO