Call Center 112 Pemkot Batu Kerap Terima Panggilan Tanpa Suara, Pj Aries: Mudah-Mudahan Bukan Hantu

Call Center 112 Pemkot Batu Kerap Terima Panggilan Tanpa Suara, Pj Aries: Mudah-Mudahan Bukan Hantu Walikota Batu bersama pejabat terkait saat launching call center 112

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Call center 112 Pemerintah Kota Batu yang dilaunching bersamaan dengan ATV Carnival 2024, Sabtu (12/10/24) malam ternyata pernah diujicobakan selama beberapa bulan. 

Sata uji coba dilakukan tidak sedikit (panggilan tanpa suara) yang masuk.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Pemenang dan Nominator Lomba Video Animasi

Terkait hal ini, Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai mengimbau masyarakat untuk tidak main-main dengan

Pasalnya, keberadaan merupakan wujud bahwa hadir di tengah masyarakat untuk merespon dengan cepat setiap kejadian darurat yang butuh penanganan cepat.

"Saya mendapat laporan dari Kadiskominfo bahwa tidak sedikit atau panggilan tanpa suara yang masuk ke . Mudah-mudahan itu bukan hantu beneran tapi hanya iseng saja. Namun saya berharap masyarakat Kota Batu menyadari bahwa kehadiran ini tidak untuk main-main tetapi ini merupakan bukti bahwa hadir di tengah masyarakat untuk merespon dengan cepat setiap keluhan yang ada," ujar Aries.

Baca Juga: ​Perkuat Sinergi dengan Pemkot Batu, Pj Wali Kota Mojokerto Terima Tanda Jasa

Sementara itu, Kadiskominfo Kota Batu, Onny Ardianto membenarkan jika sejak ujicoba beberapa bulan lalu, banyak yang masuk. Jumlahnya sekitar 1.700 panggilan masuk tanpa suara.

"Setelah kami lakukan ujicoba beberapa bulan, Alhamdulillah tidak banyak yang masuk. Justru yang banyak masuk panggilan hantunya atau tanpa suara," ujar Onny Ardianto.

Menurut Onny, yang benar-benar serius dari masyarakat sebanyak 13 kejadian. Pihaknya bersyukur semua SKPD secara cepat dan tepat telah merespon yang disampaikan masyarakat.

Baca Juga: Gandeng Pemkot Batu, Upaya Pemkot Mojokerto Jaga Stabilitas Pasokan Bahan Pangan

Sekadar diketahui, bisa terhubung langsung dengan instansi seperti kepolisian, pemadam kebakaran termasuk instansi kesehatan. (asa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO