Samakan dengan Pusat, Cabup Dhito Usung Program Makan Bergizi Bagi 30.000 Siswa PAUD di Kediri

Samakan dengan Pusat, Cabup Dhito Usung Program Makan Bergizi Bagi 30.000 Siswa PAUD di Kediri Calon Bupati Kediri nomor urut 2 Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan.

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Calon bupati Kediri nomor urut 2, Pramana mengatakan, sebagai kepanjangan tangan presiden menjadi tugas kepala daerah tingkat II menyamakan frekuensi dan persepsi dengan kebijakan pemerintah pusat.

Ia menyebut, tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi, dimana jumlah penduduk usia 20-35 tahun akan lebih banyak. Bonus demografi itu, lanjut Dhito bisa menjadi keuntungan, bisa juga menjadi bencana jika tidak dipersiapkan.

Baca Juga: Cawali Kediri Bunda Fey Blusukan di Kampung Dalem, Ini yang Dibahas Bareng Warga

Hal itulah yang menjadi perhatian dari presiden terpilih untuk mencegah kasus stunting pada anak dengan program pemberian makanan bergizi gratis bagi pelajar.

"Untuk itulah digagas program makan siang bergizi, dan telah kita lakukan uji coba. Kalau saya diberi mandat, awal akan kita berikan untuk 30.000 anak tingkat PAUD," kata petahana yang disapa Mas Dhito itu saat menghadiri Konsolidasi politik DPC Gerindra Kabupaten Kediri di Kecamtan Papar, Minggu (13/10/2024) malam.

Program makan bergizi bagi 30.000 pelajar tingkat PAUD itu masuk dalam program kerja Mas Dhito. 

Baca Juga: Dhito Minta Kebijakan Zonasi Dikaji Ulang

Selain program makan bergizi gratis itu, di periode kedua, pihaknya tetap melanjutkan program yang menjadi kebutuhan dasar yakni infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sosial.

Menurut Mas Dhito, tantangan yang akan dihadapi pemerintahan ke depan jauh lebih banyak. Salah satunya dengan adanya bandara, pemerintah daerah harus benar-benar menyiapkan supaya masyarakatnya tidak hanya menjadi penonton.

Mas Dhito menegaskan, dirinya bersama wakilnya Mbak Dewi, sejak awal kepemimpinannya meniatkan diri untuk pengabdian pengabdian tanpa memiliki kepentingan apapun. Pengabdian yang dilakukan murni untuk melayani masyarakat.

Baca Juga: Blusukan di Mojoroto Kota Kediri, Program Paslon Fren soal Peningkatan SDM Tuai Dukungan Warga

"Kepentingan kita cuma satu bagaimana caranya Kabupaten Kediri ini lima tahun ke depan kembali ke era kejayaan, dimana (saat) era kerajaan Airlangga dulu kita jadi episentrum di Jawa Timur, " tambahnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Gerindra wilayah Dapil I Totok Minto Leksono di hadapan para kader partai dan konstituen menyebut partai Gerindra kembali mengusung Mas Dhito dan Mbak Dewi karena terbukti program-program yang diusung telah memberikan kemajuan bagi Kabupaten Kediri.

Kepada para kader Gerindra, Totok mendorong pada Pilkada 2024 ini untuk melakukan perjuangan demi memenangkan kembali pasangan calon bupati-wakil bupati Kediri nomor urut dua tersebut.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Dhito-Dewi, Bamag Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Dua Periode

"Saya juga minta kader untuk benar-benar berjuang menenangkan Mas Dhito yang akan dibuktikan 27 November, " tegasnya. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO