Pj Gubernur Jatim Apresiasi Performa Timnas Indonesia saat Melawan China

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Performa Timnas Indonesia saat Melawan China Pj Gubernur Jatim saat nonton bareng Timnas Indonesia melawan China.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, larut dalam semangat mendukung timnas Indonesia yang berlaga melawan China dalam pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, saat nobar di Gedung Negara , Selasa (15/10/2024) malam.

Nobar kali ini cukup spesial karena dilakukan bersama para peserta Pimnas ke-37, Rektor Universitas Airlangga, Unesa, dan ITS beserta masyarakat. Dalam laga ini, Indonesia kembali mengenakan seragam putih, sedangkan China mengenakan jersey utama merah. 

Baca Juga: Kembali Torehkan Prestasi, Pj Wali Kota Kediri Sabet Penghargaan di Hari Pangan Sedunia

Pertandingan ini dipimpin oleh Omar Ali dari Uni Emirat Arab bertindak sebagai wasit. Pada babak pertama, Timnas Indonesia tertinggal 0 - 2 menghadapi tuan rumah China. 

Untuk sementara, China memimpin pertandingan melalui tendangan Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21, dan Zhang Yuning pada menit ke-44 yang memanfaatkan lini belakang Indonesia. Pada babak kedua, Timnas Indonesia mengejar ketertinggalan lewat tendangan Thom Haye pada menit ke-86. 

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Ajak Semua Pihak Bangun Sistem Pangan yang Tangguh dan Berkelanjutan

Raihan gol pertama ini cukup meningkatkan tensi pertandingan yang semakin memanas. Namun dengan berakhirnya babak kedua, Indonesia mengakui keunggulan China di pertandingan ini. 

Meskipun Indonesia menguasai jalannya pertandingan, namun pada akhirnya belum bisa mengungguli China. Pj Gubernur Jatim memuji permainan apik Timnas Indonesia di babak kedua.

“Tadi permainannya sangat bagus. Goal position nya juga bagus. Hampir 70 persen dikuasai Indonesia, tetapi sayangnya belakangan. Terlambat,” ujarnya.

Baca Juga: Gala Dinner Pimnas ke-37 Unair, Pj Gubernur Jatim Komitmen Dukung Perkembangan Perguruan Tinggi

“Ini menurut saya yang bukan ahli bola. Kalau dari awal mainnya seperti babak kedua, long past, ga main ditengah saja. Mungkin akan beda (hasilnya),” imbuhnya.

Adhy menambahkan, seluruh pertandingan laga Timnas Indonesia memang optimis untuk menang tapi sebenarnya berat sekali karena lawannya Jepang, Arab Saudi.

“Apakah bisa mendapat nilai 6. Dan poin 6 pun, belum tentu masuk 2 besar. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah bukan masuk kualifikasi Piala Dunia atau tidak, tapi semangat nasionalisme yang betul - betul tinggi sekarang,” katanya.

Baca Juga: Di Talkshow Show Case Bersama Menparekraf, Pj Gubernur Jatim Dorong Inovasi Parekfaf Daerah

“Para pemain Timnas kita, bisa kita lihat sendiri tadi, semua memberikan performa terbaik, all out untuk pertandingan ini,” pungkasnya.

Adhy berharap pertandingan laga sepak bola tidak hanya menjadi ajang olahraga saja, tapi juga sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme yang di pupuk melalui acara nonton bareng yang banyak digelar oleh masyarakat seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pesan Adhy Karyono saat Pembaretan 1.150 Siswa SMAN Taruna Jatim di Lanud Iswahjudi

Nonton bareng juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize undian khusus bagi peserta PIMNAS ke-37. Hadiah yang diperebutkan berupa 5 buah laptop dan 5 buah sepeda yang diberikan secara langsung oleh Pj Gubernur Jatim kepada 10 pemenang. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO