Kuatkan Idealisme Aswaja, Ansor Bondowoso Gelar Workshop "Deradikalisme Agama"

Kuatkan Idealisme Aswaja, Ansor Bondowoso Gelar Workshop "Deradikalisme Agama" Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Muzammil, saat memberikan sambutan. foto: sugiyanto/BANGSAONLINE

BONDOWOSO. BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga menjaga keutuhan NKRI, PC GP Bondowoso menggelar Work Shop dengan tema Deradikalisme Agama, Minggu (20/9) di Aula PCNU Bondowoso.

Ketua PC GP Bondowoso, Muzammil, menjelaskan saat ini sangat banyak aliran-aliran sesat yang sengaja ada untuk menghancurkan NU dan NKRI, sehingga perlu melakukan pendekatan yang mengutamakan dialog secara komprehensif, persuasif, penuh kelembutan dan kasih sayang.

“Kami siap untuk menjadi garda depan untuk melawan alira-aliran yang sengaja mau menghacurkan NU dan NKRI,” ujar Muzammil usai acara Work Shop.

Muzzamil mengungkapkan, workshop ini bertujuan mengajak pemuda untuk bisa mengantisipasi adanya aliran-aliran yang bertentangan dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).
“Pemahaman ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) yang asli itu didakwahkan terus menerus di tengah-tengah masyarakat. Karena nilai-nilai Aswaja itu adalah yang mengajarkan toleransi, keseimbangan, musyawarah, keadilan, dan persamaan derajat. Saya kira itulah islam yang sebenarnya,” imbuhnya

Workshop ini diikuti oleh 200 orang peserta yang terdiri dari pegurus dan anggota PC GP Bondowoso. Sementara pembicara dihadirkan langsung dari pengurus GP Wilayah seperti Bakron Hadi, Sahabat Yasin, Sahabat Habibullah Maksum, serta Komandan Koramil Wonosari Kapten Andoko. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO