Akhiri Masa Tugas, Bupati-Wabup Gresik Sambangi Nelayan Panceng

Akhiri Masa Tugas, Bupati-Wabup Gresik Sambangi Nelayan Panceng Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika menyambangi nelayan Panceng. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim, tidak menyia-nyiakan waktu luangnya untuk bertemu masyarakat sebelum dinyatakan pensiun, Minggu (27/9). Orang nomor satu dan nomor dua di Pemkab Gresik ini menyempatkan menemui nelayan di Desa Dalegan Kecamatan Panceng, siang tadi (27/9).

Pada kesempatan itu, Bupati-Wabup memberikan bantuan kepada para nelayan. Bantuan itu di antaranya berupa pelampung, yang berguna untuk melindungi nelayan ketika ada musibah. Selain memberikan bantuan, Bupati-Wabup juga sempat bersih-bersih pantai bersama para nelayan. Mereka berbaur tumplek-blek di kawasan wisata Pantai Dalegan.
Kegiatan yang dilakukan Sambari-Qosim itu sekaligus dalam rangka peringatan hari Pehubungan Nasional (Harhubnas) yang diadakan Dishub Gresik, yang dikepalai Andhy Hendro Wijaya.
Menurut Bupati, beberapa perubahan serta kebijakan yang dilakukan Dishub Kabupaten Gresik, antara lain penataan dan pengembangan sarana prasarana transportasi meliputi jalur darat, laut dan udara cukup membantu dalam pembangunan kabupaten Gresik. Selain itu, saat ini Dishub menyusun dan menetapkan kebijakan regulasi tentang transportasi. Serta, perubahan untuk memberikan kemudahan investasi di sektor perhubungan dan meningkatkan pelayanan publik.
"Kami acungi jempol Dishub, karena perubahan yang dapat dilihat langsung seperti pembangunan bandara udara atau Lapangan Terbang (lapter) di Bawean," katanya.

"Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Dishub Gresik dalam menjaga kebersihan di laut maupun darat. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat kelautan untuk bersama-sama melaksanakan aksi sosial ini," timpal Kepala Dsihub, Andhy Hendro Wijaya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO