Embat Laptop, Wartawan Gadungan di Surabaya Ditangkap

Embat Laptop, Wartawan Gadungan di Surabaya Ditangkap GADUNGAN: Tersangka saat diamankan di Mapolsek Bubutan. foto: nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aditya Yoga Pratama (19) warga Jl Kupang Barat Gg I Surabaya, Kamis (5/11/2015) dibekuk unit Reskrim Polsek Bubutan di kawasan Mall BG Junction, setelah berhasil mengembat laptop.

Pria yang selalu membawa ID Card Trans TV tersebut, menggaet calon korbannya yang ingin bekerja di salah satu hipermarket dengan gaji cukup besar. “Saya bilang gaji pertama Rp 2,5 juta per bulan dan akan ada kenaikan setiap tahun,” aku Aditya.

Profesi sebenarnya adalah kuli bangunan. Ia sendiri mengaku mendapat ID Card karyawan TransTV setelah mencetak sendiri di percetakan.

Menurut Kapolsek Bubutan Kompol Edith Yuwono, saat diamankan di Mall, tersangka sedang mencari mangsa. "Saat digeledah kami temukan Sebuah Laptop, ID Card dan HT yang diakui untuk meyakini korbannya,” terang Edith.

“Tersangka telah menjalankan aksinya sejak bulan November 2014, di mana sudah ada tiga korban yang melapor telah diambil Laptopnya, namun kami juga meyakini masih banyak korban lainnya,” tambahnya. (nis/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO