Ikut Pelatihan Ala Militer, Seorang PNS Kemenhub Meninggal

Ikut Pelatihan Ala Militer, Seorang PNS Kemenhub Meninggal Model pelatihan ala militer yang dijalani para PNS di Kemenhub. foto: merdeka

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelatihan semi militer yang kini diterapkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Perhubungan () telah memakan korban. Korban bernama Dyah Purnamaningrum yang merupakan pejabat eselon IV di dan menjabat sebagai Kasubag Kerjasama Regional Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri.

Dyah yang berusia 41 tahun menghembuskan nafas terakhir ketika menjalani pelatihan di Grati, , Jawa Timur, Selasa (17/11) pagi.

Menurut seorang sumber merdeka.com di internal , korban menghembuskan nafas terakhir lantaran tidak sanggup lagi mengikuti pelatihan. "Hari ini divisum di Rumah Sakit di Polda Jatim," ujar sumber yang menolak disebut namanya.

Ia melanjutkan, almarhumah mengikuti diklat (pendidikan dan pelatihan) sejak Minggu, 16 November 2015 kemarin.

"Sejak hari minggu dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan apapun, tetapi setelah mengikuti kegiatan di hari senin, kondisi almarhumah drop karena sesak nafas," beber sumber tersebut.

Pelatihan di hari pertama, sambungnya, begitu berat karena menguji ketahanan fisik. "Dan itu yang membuat almarhumah sesak nafas," ucapnya. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak .

Sebelumnya, keresahan mendera sejumlah PNS di Kementerian Perhubungan. Pasalnya, bagi mereka yang masih di bawah usia 50 tahun wajib mengikuti sebuah pelatihan ala wajib militer.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO