Parkir Sembarangan, 58 Mobil di Dharmawangsa Surabaya Ditilang dan Digembosi

Parkir Sembarangan, 58 Mobil di Dharmawangsa Surabaya Ditilang dan Digembosi Plt Kadishub Surabaya Irvan Wahyu Drajad (kanan) memimpin langsung operasi parkir sembarangan. foto: yuli iksanti/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski sudah ada rambu larangan parkir, namun sebagian pengguna jalan tampaknya masih nekat memarkir mobilnya di area tersebut. Alhasil, mobil-mobil yang melanggar langsung ditindak oleh petugas gabungan dalam operasi yang digelar Kamis (26/11).

Salah satunya Suprayitno. Ia hanya bisa pasrah saat ditilang oleh Bripka Dwi Satrio dari Satlantas Polrestabes . Pemilik Avanza warna silver ini menyadari kesalahannya memarkir mobil di tepi Jalan Jojoran. Padahal, didekatnya jelas-jelas ada rambu “P coret”.

“Bapak sudah menyadari kesalahannya ya. Ini saya beri surat tilang, silahkan ditindaklanjuti di kantor atau bisa di Kolombo,” kata Bripka Dwi. Setelah menerima surat tilang, Suprayitno dipersilakan memindahkan mobilnya.

Nasib serupa juga dialami Busiri. Pria asal Bangkalan ini dinilai melanggar karena mobilnya berada di area non-parkir depan lapangan Hoki Jalan Dharmawangsa, seberang IGD RSUD Dr. Soetomo. Kendati Busiri sempat memprotes namun petugas tetap bergeming.

“Saya sudah menerapkan senyum, salam dan sapa. Anda jelas melanggar tapi tetap ngeyel. Jadi, saya juga bisa tegas dalam hal ini,” kata Bripka Dwi dengan nada lugas.

Plt. Kadishub , Irvan Wahyu Drajad yang memimpin langsung operasi di lapangan menuturkan, razia kendaraan yang parkir sembarangan sudah menjadi kegiatan rutin. Untuk operasi kali ini, sambung dia, Dishub bekerja sama dengan Satpol PP dan Linmas. Juga Garnisun Tetap (Gartap) III, Satlantas Polrestabes dan Polsek Gubeng.

Adapun dasar hukum yang dijadikan acuan yakni UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Perda Kota No. 10 Tahun 2000 tentang Ketentuan Penggunaan Jalan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO