Cegah Kerusuhan di Tahun Baru, Bupati Bojonegoro Sampaikan Pesan dari Kapolri

Cegah Kerusuhan di Tahun Baru, Bupati Bojonegoro Sampaikan Pesan dari Kapolri Bupati Bojonegoro, Suyoto, saat memimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2015. foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto berharap perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya besok agar berjalan kondusif dan aman. Pihaknya meminta kepada aparat kepolisian untuk lebih memperketat pengamanan dan mewaspadai beberapa potensi kegaduhan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, pada saat perayaan natal dan tahun baru ada peningkatan aktifitas masyarakat. Tidak menutup kemungkinan akan ada gangguan yang dapat mengganggu jalannya natal," ungkap Suyoto saat memimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2015 di Mapolres Bojonegoro, Rabu pagi (23/12/15).

Menurut dia, seiring berakhirnya pengerjaan proyek minyak dan gas bumi (migas) di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu akan ada potensi kerusuhan yang terjadi. Sehingga aparat kepolisian harus peka terhadap situasi di sekitar wilayah migas.

"Terakhir di kawasan sumur tua (tambang minyak mentah Wonocolo,red) juga terjadi sedikit gesekan antara penambang dan pertamina juga aparat keamanan," jelasnya.

Bupati Suyoto juga menyampaikan beberapa pesan Kapolri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru besok, di antaranya:

- Mengoptimalkan peran intelijen dan Babinkamtibmas, sehingga jika ada kerusuhan maupun gangguan di masyarakat segera dapat ditangani.

- Menempatkan personil di titik kriminalitas dan kemacaten di wilayah Bojonegoro.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO