​Puting Beliung Terjang Ujungpangkah, Satu Langgar Rata dengan Tanah

​Puting Beliung Terjang Ujungpangkah, Satu Langgar Rata dengan Tanah Bangunan langgar di Pangkah Wetan rata dengan tanah akibat disapu angin puting beliung. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung menerjang Desa Pangkah Wetan Kecamatan Ujungpangkah, Selasa (5/1), petang. Akibat terjangan angin dahsyat itu, puluhan rumah rusak parah. Bahkan, bangunan langgar rata dengan tanah.

Rinciannya, 1 langgar rata dengan tanah. 2 rumah atapnya habis, dan 12 rumah lainnya atapnya hilang separuh akibat terjangan angin tersebut.

Kabag Humas Pemkab Gresik, H. Suyono membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, warga yang rumahnya mengalami rusak ringan sudah dilakukan perbaikan dengan dibantu warga sekitar.

Sedangkan, bangunan yang rusak parah seperti langgar yang rata dengan tanah, diperlukan dana untuk perbaikan. "Kami tengah lakukan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk bantuan korban puting beliung tersebut," katanya.

Suyono menambahkan, musibah angin puting beliung tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sebab, pada saat kejadian, para korban langsung menyelamatkan diri ke luar rumah. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta," terangnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO