Tersangka Kasus Lamborghini Maut tetap Ditahan Kejaksaan

Tersangka Kasus Lamborghini Maut tetap Ditahan Kejaksaan Wiyang Lautner, tersangka Lamborghini Maut. foto: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya tetap menahan pengemudi mobil Lamborghini, Wiyang Lautner (24), tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Minggu, (29/11) lalu.

Padahal sebelumnya, ada yang meminta agar Wiyang Lautner tidak ditahan, dengan mengajukan penangguhan penahan.

"Ada orang yang mengaku sebagai kuasa hukum Wiyang, dia mengajukan penangguhan penahan. Tapi kami tetap akan menahan," kata Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi, Kamis (7/1/).

Menurut dia, penahanan ini karena kasus kecelakaan tersebut menyebabkan hilangnya nyawa orang, dan ancaman hukumannya di atas lima tahun. Selain itu, penahanan dilakukan agar proses persidangan bisa lebih cepat dan mudah.

"Kasus ini menjadi atensi publik, agar bisa secepatnya berkas diselesaikan dan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya, untuk siap disidangkan," ujarnya.

Penahanan tersangka Wiyang Lautner, oleh pihak Kejari Surabaya, akan dilakukan di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, selama 20 hari ke depan.

Ronald Napitulu, Kuasa Hukum Wiyang Lautner mengakui pernah mengajukan penangguhan pada kliennya ke Kejari Surabaya, sebelum penyerahan tahap dua dilakukan oleh penyidik Polrestabes.

"Kami memang pernah menyampaikan kepada jaksa untuk penangguhan penahanan Wiyang Lautner. Tapi Kejaksaan mengaku tetap menangani perkara sesuai aturan berlaku," kata Ronald.

Perlu diketahui, mobil Lamborghini yang dikemudikan Wiyang menabrak warung STMJ di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Minggu (29/11/2015) pagi.

Kejadian itu mengakibatkan pembeli STMJ, Kuswarijono tewas ditabrak, dan istrinya Srikanti, serta penjual STMJ bernama Mujianto, terluka dan harus menjalani perawatan medis. (sby5/ssn/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO